Pengarang: Mark Twain dan Philip Stead, Ilustrator: Erin Stead
Penerjemah: Ingrid Nimpoeno
Penyunting: Yuli Pritania
Penerbit: Noura Books

Tebal: 152 halaman

oleomargarin

School Library Journal Best Book of 2017

A Bank Street College of Education 2018 Best Children’s Book of the Year

Pada suatu malam tahun 1879, di sebuah hotel di Paris, Mark Twain duduk bersama putri-putrinya, yang memohon agar sang ayah menceritakan sebuah kisah. Mark pun mulai memberitahu mereka tentang Johnny, seorang bocah miskin yang memiliki biji-biji ajaib. Kemudian, Mark membuat coretan kasar di buku, tetapi pada akhirnya kisah itu tak pernah terselesaikan … hingga sekarang.

Tentang Mark Twain & Philip Stead

MARK TWAIN (1835-1910), yang dianggap salah satu penulis terbesar dalam sastra Amerika, lahir sebagai Samuel Langhorne Clemens di Florida, Missouri. Semasa kecil, dia pindah bersama keluarganya ke Hannibal, Missouri, di bantaran Sungai Mississippi, latar belakang yang menginspirasi dua novel paling terkenalnya, The Adventures of Tom Sawyer dan Adventures of Huckleberry Finn. Twain dan istrinya, Olivia Langdon Clemens, punya empat anak—seorang putra, Langdon, yang meninggal semasa bayi, dan tiga putri, Susy, Clara, dan Jean.

PHILIP & ERIN STEAD adalah penulis dan ilustrator pemenang Caldecott Medal untuk A Sick Day for Amos McGee. Bersama-sama, mereka juga menciptakan Bear Has a Story to Tell dan Lenny & Lucy yang menuai pujian. Philip dan Erin tinggal di Michigan Utara. Pada hari yang cerah, mereka bisa melihat Pulau Berang-Berang.