Pengarang: Qaisra Shahraz
Penerjemah: Ingrid Nimpoeno, Nuraini Mastura, Yuniasari Shinta Dewi
Penyunting: Yuli Pritania
Penerbit: Noura Books

Tebal: 320 halaman

traintokrakow

Di dalam kereta khusus ini, makanan dan air minum telah habis setelah satu hari perjalanan. Mereka hanya bisa membawa perbekalan secukupnya. Mereka pun tidak diberi tahu detail tentang berapa lama perjalanan untuk sampai ke tujuan.
Suara debum keras gerbong kereta terdengar, semua orang menjadi waspada; pintu-pintu ditarik membuka diiringi suara berisik. Mata-mata yang letih mengerjap-ngerjap terkena sinar cahaya yang merembes masuk.
Para penumpang melangkah turun ke peron, berjalan terhuyung membawa barang-barang, dan menganga bingung melihat lingkungan sekitar mereka. Inikah Kota Krakow?
Melalui 10 cerpen terbaiknya, Qaisra Shahraz membawa kita berjalan-jalan dari Afghanistan hingga Polandia; dari Zaman Perbudakan, Perang Dunia, hingga zaman modern; dari kepercayaan leluhur hingga pemahaman fleksibel masa kini; koleksi ini akan menyentil rasa empati dan wajib dimiliki!
TENTANG PENULIS
Qaisra Shahraz lahir di Pakistan pada 1958 dan tumbuh besar di Inggris. Dia tinggal di Manchester sejak usia 9 tahun dan mendapat dua gelar magister untuk jurusan Sastra Inggris & Eropa dan penulisan skenario televisi. Shahraz bekerja sebagai penasihat untuk University of Lancaster, sekaligus menjadi pengawas kampus dan jurnalis.
Qaisra termasuk dalam daftar 100 Wanita Pakistan Paling Berpengaruh pada 2012. Dia adalah direktur Asia Pacific Writers and Translators. Novelnya, The Holy Woman, memenangkan Golden Jubilee Award dan laku keras di Indonesia dan Turki. Buku-buku Qaisra yang sudah terbit adalah The Holy Woman (2002), Typhoon (2007), Revolt (2013), A Pair of Jeans and Other Stories (2013), dan The Concubine and the Slave Catcher: And Other Stories (2017).
Untuk mengetahui lebih jauh tentang Qaisra, bisa mengunjungi situs web resminya, qaisrashahraz.com dan Twitter @QaisraShahraz.[]
KEUNGGULAN BUKU
  • Menjadi bacaan wajib di sekolah-sekolah Inggris
  • Penulis buku bestseller Holy Woman, Perempuan Suci terbitan Mizan.
  • The Holy Woman, Perempuan Suci memenangkan Golden Jubilee Award dan laku keras di Indonesia dan Turki.
  • Penulis masuk dalam daftar 100 Wanita Pakistan Paling Berpengaruh pada 2012.
ENDORSMENT
“Perjalanan melintasi jarak dan waktu. Percampuran antara kesedihan, kerinduan, dan nostalgia yang patut dikenang.”
Eka Kurniawan, pengarang Lelaki Harimau, pemenang 2016 Financial Times Emerging Voices Award, dan nomine 2016 Man Booker International Prize
Iklan