Treasure IslandPenulis: Robert Louis Stevenson
Penerjemah: Dina Begum
Penerbit: Qanita
Penyunting: Dyah Agustine
Tebal: 316 halaman
ISBN: 9786024020644
Harga: Rp55,000
Terbit: April 2017

Sinopsis:

Seorang bocah lelaki bernama Jim Hawkins menemukan peta harta di antara barang peninggalan Kapten Flint, kapten bajak laut yang tewas di penginapan tempat dia tinggal. Jim menemui kenalannya, Tuan Trelawney, dan menunjukkan peta tersebut. Sang tuan tanah segera merencanakan ekspedisi untuk pergi ke pulau tempat harta Flint dikubur. Di tengah ketamakan dan ketergesaannya, Trelawney tidak sadar bahwa separuh kru kapal yang dia sewa adalah mantan anak buah Kapten Flint, termasuk si culas berkaki satu, Long John Silver.

Begitu ekspedisi dimulai, segera saja Silver merencanakan pemberontakan untuk mengambil alih kendali kapal. Jim yang mencuri dengar percakapan para bajak laut, segera memberi tahu kapten kapal. Tipu daya macam apa yang akan mereka lakukan untuk melawan para bajak laut yang jumlahnya lebih banyak? Dan siapakah yang pada akhirnya berhasil menemukan dan menguasai harta Kapten Flint?

———-oOo———-

Novel terpopuler tentang bajak laut ini telah difilmkan lebih dari lima puluh kali, dan salah satu film layar lebarnya yang paling terkenal dirilis pada tahun 1990, dibintangi oleh Christian Bale dan almarhum Sir Christopher Lee. Treasure Island juga telah menginsiprasi berbagai serial televisi, pertunjukan drama dan radio, musik, video game, dan novel-novel lainnya.

Iklan