covac-40Judul: The Virgin Way

Pengarang: Richard Branson

Penerjemah: Rini Nurul Badariah

Penyunting: Indradya S.P.

Penerbit: Kaifa (Mizan Grup)

Bahasa asli: Inggris

Terbit: Desember 2015

Selama membangun Virgin Group selama 40 tahun, Richard Branson tak pernah mundur dari tantangan-tantangan yang tampaknya aneh. Ia telah bertarung dengan raksasa bisnis seperti British Airways dan menang. Ia juga pernah menghadapi Coca-Cola … dan kalah.
Branson menceritakan gaya kepemimpinannya yang unik dan menarik dalam buku ini. Pelajarilah bagaimana kesenangan, keluarga, hasrat, dan seni mendengarkan menjadi komponen kunci kesuksesan perusahaan-perusahaan Branson-atau, seperti yang biasa diistilahkan oleh para pegawainya (sambil mengedipkan mata): the Virgin Way. Gaya Virgin.
Perspektif unik ini datang dari orang yang meninggalkan sekolah pada usia enam belas tahun, pernah mengidap dyslexia (ketidakmampuan membaca dan belajar), dan tak pernah bekerja pada siapa pun. Branson mungkin terkenal karena sering berpikir “di luar kotak”-sebuah istilah yang tak disukainya, namun ia menegaskan bahwa, “Kau tak perlu berpikir di luar kotak jika kau tak membiarkan siapa pun membangun kotak itu di sekitarmu.”

The Virgin Way bukan buku biasa tentang kepemimpinan. Buku ini ditulis oleh orang yang seumur hidupnya tak pernah membaca buku tentang kepemimpinan. Bersiaplah untuk terkaget-kaget.