Pengarang: Steve Berry
Penerjemah: Ingrid Dwijani Nimpoeno
Penyunting: Esti A. Budihabsari
Penerbit: Qanita

Tebal: 664 halaman

columbus

Bagaimana bila semua yang kita tahu tentang penemuan Benua Amerika adalah dusta disengaja, untuk menyembunyikan rahasia mengapa Columbus memulai pelayarannya pada 1492? Sebuah rahasia selama 500 tahun yang akan mengobrak-abrik tatanan dunia modern. Siapakah Columbus? Siapa yang mendanai pelayarannya dan untuk apa?

Tom Sagan tak lagi ingin hidup. Dunianya sudah hancur. Kariernya sebagai jurnalis terpuruk, istrinya pergi, dan putrinya membencinya. Tetapi saat dia hendak menarik pelatuk pistol yang menempel di pelipis, seseorang datang dan menunjukkan gambar putrinya yang terikat dan dilecehkan dua pria. Kalau ingin putrinya selamat, Tom harus membongkar makam ayahnya.

Siapa sangka, pembongkaran makam demi menyelamatkan Alle, sang putri menarik Tom dalam pencarian harta Christopher Columbus. Pencarian yang melibatkan orang Lewi, Israel, Amerika dan gangster Jamaika. Sebuah pencarian yang membuat Tom dikejar oleh sekte fanatik Yahudi yang ingin memancing perang di Yerusalem.

Dia dipanggil dengan banyak nama-”Columb, Colom, Colón-”tapi kita mengenalnya sebagai Christopher Columbus. Tetapi untuk apa dia berjuang menemukan Dunia Baru? Apakah demi ketenaran dan harta? Atau, demi melindungi sebuah rahasia yang bisa mengguncang dunia? Dengan The Columbus Affair, Steve Berry kembali memantapkan namanya sebagai salah satu perajut kisah thriller terkemuka dunia.

“Steve Berry menulis dengan kepercayaan diri seorang ahli.”

                                  Dan Brown, #1 New York Times bestselling author.