Penulis: Lily Blake
Penerjemah: Dina Begum
Penyunting:  Reni Indardini
Bahasa asli: Inggris
Penerbit: Nourabooks
Terbit: 7 Juni 2012

Sinopsis:

TAKDIR MEMBERINYA PILIHAN…. TERBUNUH OLEH SANG RATU ATAU BERJUANG BERSAMA PEMBURU.

***

“Wahai, Cermin Ajaib, siapakah yang tercantik di seluruh negeri?”

Permukaan cermin yang diam itu beriak … Tiba-tiba sebentuk cairan tumpah ke lantai, membentuk patung perunggu yang seolah-olah diselubungi kain tebal, namun memantulkan ruangan di sekelilingnya.

Wajah Cermin Ajaib menampakkan wajah Ravenna apa adanya.
“Andalah yang paling cantik, Baginda Ratu Ravenna,” katanya.

Snow White kecil dikurung dalam penjara kerajaan sejak ayahnya, Raja Magnus dibunuh oleh Ratu Ravenna—ibu tirinya. Takhta kerajaan pun direbut oleh Ratu Ravenna yang angkuh dan egois. Rakyat dipimpin dengan tirani.
Tujuh belas tahun berlalu dan sebuah ramalan muncul. Cermin Ajaib menyampaikan sebuah kabar pada Ratu, bahwa Snow White akan menjadi wanita tercantik di seantero negeri dan merebut takhta kembali. Hanya ada satu jalan untuk mencegahnya: Ratu harus memakan jantung Snow White.

Ulasan:

Membaca kisah Snow White dan si Pemburu ini membuatku merasa ibarat harddisk komputer yang defragmenting. Semua pakem yang sudah kukenal dengan baik tentang seorang putri raja yang bangun dari mati surinya setelah dicium oleh pangeran tampan ditata ulang. Bagi yang berharap akan membaca kisah imut penuh dengan nuansa Disney dan lagu-lagu merdu, bersiaplah untuk kecewa. Tapi bagi penyuka kisah petualangan jagoan perempuan, cerita ini cukup mengasyikkan.

Kita semua tahu, kan, Snow White yang itu dibuang ke tengah hutan lalu hidup bersama tujuh kurcaci lucu karena terancam oleh ibu tirinya yang jahat. Nah, dalam kisah Snow White yang ini diceritakan bagaimana ia sampai bisa mendapatkan ibu tiri, Ravenna, yang kemudian memenjarakannya selama sepuluh tahun. Ketika adik ibu tirinya, Finn, hendak mengambil jantung Snow White untuk diberikan ke Ravenna sebagai obat awet muda (ew…), gadis itu berhasil melarikan diri hingga masuk ke dalam Hutan Kelam yang angker. Tidak semua orang bisa masuk ke dalam Hutan Kelam dan keluar dalam keadaan hidup. Oleh karena itu, Ravenna menggunakan jasa Pemburu yang dibawakan oleh Finn untuk melacak Snow White. Setelah bertemu Snow White, Pemburu ternyata malah berbalik menolong gadis itu dan tidak jadi menyerahkannya kepada Finn. Petualangan demi petualangan pun dilalui Snow White dan si Pemburu.

Baca selengkapnya.