Judul Asli: Susuk The Evil Within
Penulis:  Amir Hafizi
Penerjemah: Anik Soemarni
Penerbit: Ufuk Publishing House
Genre: NovelSoraya adalah seorang gadis yang bekerja sebagai seorang perawat di sebuah rumah perawatan orang jompo. Ia memiliki bakat menyanyi, tapi sayang tidak memiliki kesempatan untuk menyalurkan bakatnya.

Soraya sedang menghadapi banyak masalah, di tempat kerja ia sering menjadi sasaran kemarahan bos nya, hubungannya dengan Kamal juga sedang tidak harmonis, sementara ia juga ikut tertekan karena Sofia kakaknya sering mengalami penyiksaan oleh Farish suaminya sendiri.

Satu saat Soraya mendapat kesempatan bertemu dengan penyanyi terkenal Rozana di belakang panggung suatu konser musik. Dengan pengalamannya sebagai perawat ia sempat menolong Mona, penyanyi tenar lain yang menjadi teman duet Rozana, yang tiba-tiba pingsan. Sejak itu Soraya berteman dengan Rozana.

Rozana akhirnya mengaku terus terang kepada Soraya bahwa keberhasilannya bukan murni hasil dari bakat dan kerja keras. Rozana memakai susuk yang secara gaib merubah penampilan dan suaranya sehingga memikat banyak orang. Rozana mengajak Soraya ke Bomoh Effendi, dukun yang membantunya memasang susuk. Soraya yang sedang ingin bisa menyelesaikan semua kekalutan hidupnya pun bimbang, antara tetap bertahan dengan kehidupannya yang penuh kesulitan atau mengikuti jejak Rozana.

Secara paralel novel ini juga berkisah tentang Suzanna, seorang penyanyi wanita yang tengah menguasai khasanah musik Malaysia dalam lima tahun terakhir. Kecantikannya, kemolekannya dan keindahan suaranya membuat semua orang tersihir. Dan, ya, itu semua juga berkat susuk yang tertanam dalam tubuhnya.
Mereka yang memasang susuk pada tubuhnya memiliki pantangan-pantangan besar yang tidak boleh dilanggar. Antara lain tidak boleh berjalan di bawah jemuran pakaian, dan tidak boleh menyeberangi aliran sungai pada siang hari. Jika ini dilanggar susuk yang terpasang malah akan memberikan efek yang sebaliknya. Penuaan dalam waktu cepat.

Suzanna telah terlambat menyadari saat ia melanggar salah satu pantangan. Dan satu-satunya cara untuk menolak efek penuaan cepat yang akan dihadapinya adalah ia harus segera mengambil kecantikan gadis lain…