Penulis: E.B. White
Penerjemah: Dina Begum
Penyunting: 
Salahuddien Gz
Pemindai Aksara:
 Muhammmad Bagus SM
ISBN: 
978-979-1701-02-0
Harga: 
Rp 39.800,- (240 hlm. Bookpaper)
Penerbit:
 Dolphin
Bahasa asli:
Inggris
Terbit: 
24 Desember 2011
Cetak ulang:
April 2013

Sinopsis

Wilbur adalah seekor babi yang terlahir sangat kecil. Ia hendak dibunuh pemiliknya karena tak laku dijual. Tetapi ia berhasil diselamatkan Fern, gadis kecil pendiam yang memahami bahasa binatang. Jalan takdir membawa Wilbur tinggal di sebuah lumbung besar, berteman dengan seekor laba-laba cantik bernama Charlotte.

Sebagai babi yang riang, Wilbur tiba-tiba galau saat mendengar nasib yang akan menimpanya: disembelih pada perayaan Natal. Charlotte berusaha menyelamatkan Wilbur dari kematian. Dengan benang-benang sutranya, ia memintal tulisan “Babi Hebat” di tengah-tengah jaringnya. Petani dan masyarakat sekitar dibuat geger. Mereka menganggap Wilbur babi yang dianugerahi mukjizat. Wilbur jadi terkenal. Tak seorang pun memperhatikan Charlotte. Tetapi karena cinta, Charlotte merasa bahagia ketika melihat sahabatnya bahagia.

Dalam kisah yang lucu sekaligus mengharukan ini, Evelyn Brooks White mengingatkan kita untuk menyadari betapa pentingnya persahabatan, kesetiaan, dan cinta tanpa pamrih, demi memberikan makna pada singkatnya masa kehidupan.

Ulasan:

ISBN: 978-979-17998-0-5

Endorsement:
“Persahabatan antara Charlotte dan Wilbur menempati lorong tersendiri dalam memori saya. Tak pernah terlupakan setelah membacanya. Dengan mata batin, saya masih bisa melihat Wilbur berkonsultasi kepada Charlotte. Ada sesuatu yang luar biasa di sini.”
—Leonardo Rimba, penulis buku Membuka Mata Ketiga

“Teman adalah harta yang berharga, ketulusan adalah memberi dan hanya memberi. Semua ada dalam novel ini. Bacaan keluarga yang membuat saya mengendapkan rasa. Begitu menyentuh!”
—Kirana Kejora, penulis novel Air Mata Terakhir Bunda

“Selama beberapa hari saya selalu menangis jika mengingat kisah ini. Terharu oleh kesetiaan Charlotte pada sahabatnya. Saya tak bisa lepas membaca begitu masuk halaman pertama.”
—Andrea Wisye Christina, sales consultant perusahaan properti