Judul Asli: How to Marry A Marquis

Judul Terjemahan: Menaklukkan Hati Sang Marquis

Penulis: Julia Quinn

Penerjemah: Linda Boentaram

Penyunting: Arif Budi Nugroho

Penerbit: Dastan Books

Bahasa asli: Inggris

Tahun terbit: 2011

Elizabeth Hotchkiss harus menikah secepatnya dengan seorang laki-laki kaya. Sebagai saudara perempuan tertua dengan tiga adik yang masih kecil, ia harus bekerja keras untuk membiayai kebutuhan keluarganya sejak kedua orangtuanya meninggal. Namun, kebutuhan mereka semakin lama semakin meningkat sehingga ia tidak tahu lagi harus mendapatkan uang dari mana. Elizabeth kemudian memutuskan bahwa satu-satunya cara adalah menikah dengan bangsawan yang kaya.

Sementara itu, James Sidwell alias Marquis of Riverdale diminta datang oleh bibinya, yang kebetulan merupakan majikan Elizabeth, untuk menyelidiki suatu kasus pemerasan. James datang dengan menyamar sebagai pengurus properti. Ia menerima undangan bibinya karena ingin melarikan diri dari gadis-gadis yang mengejarnya di London. Selama ini, James beranggapan bahwa tidak ada wanita yang mampu membuatnya tertarik. Namun, semua itu langsung berubah sejak pertama kali ia melihat Elizabeth. James langsung terpukau dengan kecantikan dan kebaikan hati Elizabeth sekaligus lidah Elizabeth yang tajam yang entah bagaimana langsung membuatnya terpikat. Di lain pihak, seumur hidupnya baru kali ini Elizabeth bertemu dengan seorang laki-laki setampan James. Setiap kali berdekatan dengan James, jantungnya selalu berdebar-debar. Namun, Elizabeth tidak boleh jatuh cinta pada James, karena James mengaku sebagai laki-laki miskin.

Setelah jati diri James yang sebenarnya terkuak, apakah Elizabeth masih mau menerima James yang sudah membuatnya merasa tertipu dan tersakiti dengan penyamaran pria itu selama ini? Dan apakah tekad James cukup kuat untuk meyakinkan Elizabeth agar mau menikah dengannya?