Tiga Tanda-tanda Pekerjaan yang Penuh Penderitaan

Saat emuanya karyawannya duduk, manajer baru itu mulai bicara. Dengan memutuskan untuk tidak tampak sok pintar atau terlalu halus, Brian langsung masuk pada pokok masalah. “Coba angkat tangan. berapa banyak dari Anda yang menyukai pekerjaan Anda?”

Tidak Ada.

Lencioni memaparkan kisah yang tak terlupakan tentang Brian Bailey, seorang eksekutif yang hampir pensiun, yang sedang mencari arti dalam karier dan hidupnya. Melalui serangkaian kelokan dan lika-liku yang membawanya dari jabatan eksekutif sebuah perusahaan besar menuju jalur ski di Lake Tahoe kemudian pindah ke jendela drive thru sebuah restoran cepat saji.  Brian menemukan tiga penyebab bersifat univesal yang menimbulkan kemarahan dan frustasi di tempat kerja, serta kunci untuk mengatasinya. Apakah saat ia mencoba untuk meyakinkan seorang bankir investasi bahwa kepuasan di tempat kerja itu penting, atau memotivasi pengemudi pengantar piza agar lebih ramah kepada konsumennya, Brian dipaksa untuk menonfrontasikan aspek-aspek dirinya dan orang lain, yang membuat penderitaan kerja adalah suatu kenyataan yang begitu menyakitkan dalam begitu banyak organisasi.

Apakah Anda seorang pengusaha yang mencoba untuk membangun suatu budaya keunggulan kompetitif, atau Anda seorang manajer yang mencoba untuk berhubungan dan memotivasi pekerja Anda, atau seorang pekerja yang mencari kepuasan kerja, buku ini akan memberikan kelegaan pada Anda secepatnya- juga harapan.

Penulis Asli: Patrick Lencioni

Penerbit Asli : Jossey- Bass, a Wiley Imprint

Bahasa Asli : Inggris

Penerjemah : Andre Wiriadi

Penyunting : Tantie Kustiantie

Penerbit versi Indonesia : Elex Media Komputindo

Terbit : 2009

Tebal : 298