Miracle of The Quran: Keajaiban Al-Quran Mengungkap Penemuan-Penemuan Ilmiah Modern
dari The Quran: Unchallengeable Miracle
Penulis: Caner Taslaman
Penerjemah: Ary Nilandari
Penyunting: Yuliani Liputo dan Nur Aini
Proofreader: Ine Ufiyatiputri
Desain sampul: Andreas Kusumahadi
Penerbit: Penerbit Mizan
Tahun terbit: 2010

“Data-data ilmiah dalam ayat-ayat Al-Quran mencerminkan kekuasaan, rasa seni, sains, dan rancangan Allah atas kitab suci-Nya.” —Agus Purwanto, penulis bestseller Ayat-Ayat Semesta

Miracle of the Quran merupakan produk riset yang panjang dan berjelajah luas. Inilah buku paling komprehensif dewasa ini yang mengkaji hubungan antara Al-Quran dan sains modern. Ditulis dengan gaya yang mudah dipahami oleh awam, buku ini mengarahkan pembaca untuk memperdalam pemahaman tentang penciptaan alam semesta dan mengevaluasi peristiwa ini dari perspektif yang sepenuhnya baru.

Di sepanjang buku ini, Anda akan menyaksikan bagaimana Al-Quran berbicara tentang pelbagai fenomena, dari teori Dentuman Besar hingga penciptaan kehidupan dalam rahim, dari kehidupan lebah hingga topik-topik filsafat dan fisika yang paling rumit.

Selain pembahasan yang sudah sedemikian luas dicakup Al-Quran, ditampilkan pula penerapan kode matematis ajaib pada kitab tersebut. Semua itu dijabarkan dengan jelas melalui teks dan tabel. Kajian terhadap topik-topik ini akan memberi Anda kesempatan untuk mengakui pernyataan tak terbantahkan bahwa: “Al-Quran adalah karya Tuhan, bukan karangan manusia.”


Caner Taslaman melakukan risetnya di Istanbul, Turki, kota kelahirannya. Setelah menamatkan tingkat sarjana di Universitas Bosphorus, dia meraih gelar master dalam kajian Filsafat dan Agama di Universitas Marmara. Taslaman juga belajar Ilmu Politik di Universitas Istanbul, dan menjadi pengajar tamu pada Universitas Tokyo. Ketertarikannya terutama pada Al-Quran dan sains, filsafat sains, filsafat biologi, globalisasi dan Islam, serta sosiologi agama. Selain buku ini, dia juga menulis Fabricated Islam versus Quranic Islam, The Big Bang and God, dan The Theory of Evolution and God.