Judul Asli   : The Doomsday Key

Pengarang  : James Rollins

Penerjemah: Istiani Prajoko

Penyunting : Wijdan FR

Penyelaras Aksara: Unique

Penerbit      : Imania

Cetakan I    : November 2009

Tiga pembunuhan di tiga benua memiliki kemiripan yang menyeramkan. Di Princeton University, New Jersey, seorang pakar genetika ternama meninggal di dalam laboratorium biohazard. Di Roma, seorang arkeolog Vatikan ditemukan tewas di jantung Basilika Santo Petrus. Di Afrika, seorang putra Senator Amerika Serikat ditembak di kemah Palang Merah di Mali.

Ketiga pembunuhan tersebut ditandai dengan simbol membara yang dicapkan ke badan mereka: salib pagan Druid. Pembunuhan ganjil tersebut memaksa Gray Piece dan Sigma Force melakukan perburuan ke seluruh dunia untuk mengejar sekelompok industrialis berpengaruh yang menahan persediaan bahan makanan dunia. Namun muslihat terbaru kelompok tersebut ternyata justru melepaskan simpul bahaya kuno yang mengancam terjadinya pemusnahan massal dan berakhirnya riwayat umat manusia.

Untuk menggapai satu-satunya harapan untuk masa depan, Gray harus menyingkap rahasia yang sudah ratusan tahun usianya, sebuah kode dalam ramalan mengenai hari kiamat. Dengan didampingi dua wanita dari masa lalunya–yang seorang mantan pacarnya, yang satu lagi mitra barunya–Gray berhadapan dengan trio pembunuh yang memakai teknologi tinggi dalam melaksanakan aksi mereka, seiring dengan keberhasilannya menyatukan kembali petunjuk-petunjuk yang ada. Namun akhirnya ia terpaksa membuat keputusan yang sulit: demi menyelamatkan dunia, ia harus mengorbankan salah satu wanita yang mendampinginya. Meskipun demikian, itu mungkin masih belum cukup.

Sebab ia tahu, satu-satunya jalan keselamatan tersembunyi dalam Kunci Hari Kiamat.

“Cerita petualangan yang seru. Laganya tidak pernah surut.” — Clive Cussler

“Rollins adalah salah seorang penulis paling piawai yang penuh daya cipta saat ini.” — Lincoln Child

“Keasyikan yang membuat Anda tetap melekat di tempat duduk Anda.” — San Fransisco Chronicle