Judul Asli   : Desert of Love

Pengarang  : Francois Mauriac

Penerjemah: Istiani Prajoko

Penyunting: Anton Kurnia

Penerbit: Serambi Ilmu Semesta

Novel memukau karya pemenang Hadiah Nobel Sastra 1952 ini menjanjikan pengalaman membaca tak terlupakan bagi orang-orang yang tak takut merenungkan hasrat manusia secara terbuka. Inilah karya terbaik Francois Mauriac, salah satu pengarang terkemuka dunia, yang berhasil menggondol Grand Prix du Roman de l’Academie Francaise pada tahun 1926.

Gairah seorang remaja lelaki berusia delapan belas tahun terhadap seorang wanita dewasa, itulah tema novel klasik yang menakjubkan ini. Tanpa sepengetahuan masing-masing, seorang ayah dan anak lelakinya jatuh cinta kepada wanita yang sama. Bagi sang ayah, wanita ini adalah godaan untuk meninggalkan keluarga dan karier demi sekilas kebahagiaan terakhir. Bagi sang anak, wanita ini adalah sasaran gairah ragawi yang dirasakan sedang tumbuh di dalam dirinya. Wanita itu sendiri–cantik, menarik, misterius–memiliki efek yang sangat berbeda bagi kedua lelaki itu–meskipun itu di luar kehendak si wanita.

“Sebuah drama memukau yang menyingkap kisah cinta segitiga antara seorang ayah, anak lelakinya, dan seorang wanita.” (The Times)

“Gambaran kehidupan yang gamblang dan ditulis dengan menarik, tak lekang oleh waktu” (Daily Oklahoma)

“Penggambaran yang memikat dan mengharukan mengenai manusia yang sedang dicekam gairah.” (Washington Star)