The Phantom of The Opera

Pengarang: Gaston Leroux

Penerjemah: Istiani Prayuni

Penyunting: Moh. Sidik Nugraha

Penerbit: PT Serambi Ilmu Semesta

ISBN 978-979-024-204-3

Jumlah halaman: 485

Sinopsis:

Christine dilanda kesedihan dan kesepian setelah bapak dan ibunya meninggal dunia. Namun ternyata, situasi itu membuka jalan baginya untuk menemukan bakatnya yang luar biasa setelah bergabung dengan paduan suara di Gedung Opera Paris. Dari sana cerita berawal.

Di gedung itu, Christine mendengar suara yang berbicara dengannya. Dia memercayai suara itu berasal dari Malaikat Musik yang sepakat untuk mengajarinya musik surgawi.

Di luar dugaan itu adalah suara hantu opera yang telah bertahun-tahun memeras pengelola gedung itu. Apa yang terjadi jika si hantu jatuh cinta pada Christine, sementara keselamatan penghuni gedung opera menjadi taruhannya?

THE PHANTOM OF THE OPERA adalah kisah cinta abadi yang telah sering diadaptasi ke dalam banyak karya, di antaranya film, sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 1910 di Prancis. Liku-liku dalam novel ini, dengan diramu dengan misteri, horor, drama dan petualangan, tentu agak berbeda jika dibandingkan dengan film atau drama yang dipentaskan di panggung.