Penulis: Dan Brown

Penerjemah: Isma B. Koesalamwardi

Penerbit: Serambi

Saat di Paris, pakar simbologi Harvard, Robert Langdon, menerima telepon tengah malam yang penting. Seorang kurator senior di Museum Louvre terbunuh, dan pesan-pesan rahasia yang mengherankan ditemukan dekat tubuhnya. Ketika Langdon dan seorang kryptolog (pemecah kode) berbakat Prancis, Sophie Neveu, mengupas lapis demi lapis teka-teki aneh itu, mereka terpana menemukan serangkaian petunjuk tersembunyi di balik karya-karya terkenal Da Vinci – petunjuk-petunjuk yang tampak agar dilihat semua orang tapi sengaja disamarkan dengan jenius oleh sang pelukis.

Situasi menjadi semakin menegangkan ketika Langdon menemukan sebuah kaitan mengejutkan: mendiang kurator itu terlibat dalam Biarawan Sion – sebuah kelompok persaudaraan rahasia yang nyata, yang beranggotakan antara lain Sir Isaac Newton, Batticelli, Victor Hugo dan Da Vinci. Landon curiga bahwa sebenarnya ia terkait dengan sebuah perburuan untuk memecahkan misteri besar. Sebuah misteri yang mencerahkan sekaligus berbahaya yang telah disembunyikan selama berabad-abad.

Landon dan Sophie menjadi buron internasional. Mereka harus memecahkan labirin teka-teki itu. Jika gagal, rahasia Biarawan – sebuah kebenaran kuno yang dapat mengguncang dunia – akan hilang selamanya.