Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Penerjemah: Sofia Mansoor

Catatan:

Ini adalah salah satu buku terbaik yang pernah saya terjemahkan. Di dalamnya banyak latihan untuk menjadikan hidup kita lebih bahagia, lahir batin.

Judul asli:

Happy for No Reason, by Marci Schimoff

Buku ini menawarkan pendekatan terobosan untuk merasa bahagia, yakni kebahagiaan yang tidak bergantung pada prestasi, target, uang, jalinan hubungan, atau apa pun yang berada “di luar sana.”. Berdasarkan penelitian dan pengetahuan terkini dari para pakar terkemuka bertaraf dunia dalam bidang psikologi dan neurofisiologi positif, ditambah dengan wawancara dengan 100 orang yang benar-benar bahagia, buku yang dapat mengubah hidup ini menyampaikan program 7-langkah hebat dan sudah terbukti yang akan dapat membuat kita menjadi lebih bahagia saat ini juga-dari mana pun kita memulainya.

Apa yang diperlukan agar kita merasa bahagia? Karier yang memuaskan, harta benda yang berlimpah, atau pasangan hidup yang sempurna? Ternyata tidak diperlukan apa pun untuk membuat Anda merasa bahagia. Kita dapat merasakan kebahagiaan lahir-batin-apa pun yang tengah terjadi dalam hidup kita.

Di buku ini akan kita akan menjumpai aneka kisah yang sangat menyentuh hati yang dialami orang-orang yang telah menerapkan langkah-langkah ini dalam kehidupan mereka dan telah merasa Bahagia Lahir-Batin. Ada kisah luar biasa yang dialami mantan pengedar obat terlarang yang berubah menjadi pemuka agama dan aktris terkenal yang berhasil lolos dari “kutukan keluarga,” selain juga sejumlah kisah yang dialami dokter, kaum ibu, guru, dan direktur perusahaan. Kita akan mempelajari beberapa strategi praktis yang dapat membantu kita merasa bahagia lahir-batin.

Tak perlu memiliki gen bahagia, menang lotre, atau memiliki tubuh indah, pada saat selesai membaca buku ini, kita akan tahu bagaimana cara merasa bahagia berkelanjutan seumur hidup.