Penulis: Susanna Clarke
Penerjemah: Femmy Syahrani
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: September 2009

Dua penyihir akan muncul di Inggris.
Yang pertama akan takut padaku; yang kedua akan mendamba memandangku…

Saat itu tahun 1806, dan sudah berabad-abad sihir praktis lenyap dari Inggris. Namun, ternyata masih tersisa satu penyihir: Mr Norrell yang penyendiri. Dengan bakatnya, Norrell menyentakkan seluruh penjuru negeri. Tetapi, Norrell yang selalu hati-hati dan banyak menuntut, lalu tertantang oleh kemunculan penyihir lain: pemuda brilian bernama Jonathan Strange. Dengan wajah tampan dan sifat pemberani, Strange merupakan antitesis Norrell. Maka, dimulailah pertempuran berbahaya dan menakjubkan antara dua pria hebat ini, yang akan membawa mereka ke berbagai medan perang dan tempat-tempat yang mestinya tidak mereka masuki.

BUKU 1 (merah):
Mr Norrell membangkitkan sihir praktis dengan cara yang menggemparkan dan menuntut imbalan yang cerdas… Norrell pergi ke London untuk menunjukkan kegeniusannya di hadapan Pemerintah dan menjadi terkenal… Vinculus menyampaikan ramalan misterius di hadapan penonton yang tidak menyukainya… Seorang wanita muda dibangkitkan dari kematian namun kehilangan sesuatu karenanya… Stephen Black melihat pintu di tempat seharusnya tidak ada pintu dan bertemu pria berambut bunga ilalang… Dan kita berkenalan dengan rival berbakat Norrell, Jonathan Strange.

BUKU 2 (hitam):
Strange dan Norrell akhirnya bertemu dan Norrell mau menerima Strange sebagai murid, biarpun mereka sering berbeda pendapat… Lady Pole dan Stephen Black diundang ke acara dansa tengah malam di Hilang-asa… London terpesona pada Strange yang menawan serta pintar bicara, dan Lord Wellington mendapati sihir ternyata lebih berguna daripada yang dikiranya… Si pria berambut bunga ilalang memiliki ambisi besar untuk Stephen Black… Strange mengunjungi Raja dan melihat sekilas jalan setapak keluar dari Inggris, sementara minatnya terhadap sisi gelap ilmu sihir makin mencemaskan… Dan Arabella berkenalan dengan seseorang yang berbahaya.

BUKU 3 (putih):
Jonathan Strange menulis buku namun para pembaca mengalami kesulitan membacanya… Childermass merasakan getaran dunia sihir dan berani mempertanyakan metode gurunya… Mr Segundus berganti profesi dan Lady Pole berganti kediaman… Teman lama menyampaikan pesan kepada Stephen Black… Rencana Strange memanggil peri mengalami kemajuan dan ia menerima hadiah yang menyeramkan… Ramalan John Uskglass terpenuhi dengan cara yang mengejutkan….

Iklan