Buku ke-2 seri Blomkvist-Salander
Pengarang: Stieg Larsson
Penerjemah: Nurul Agustina
Penyunting: Nur Aini
Proofreader: Emi Kusmiati
Desain sampul: Tyo
Penerbit: Qanita
Tahun terbit: 2009

Dua orang jurnalis yang menyelidiki industri perdagangan wanita di Swedia ditemukan tewas. Mayat mereka ditemukan dengan lubang besar di kepala mereka. Bjurman, wali Lisbeth Salander, ditemukan terbunuh di apartemennya.

Sidik jari yang ditemukan di senjata pembunuh ketiga orang itu mengarah pada satu orang : Lisbeth Salander.

Sekali lagi Mikael Blomkvist, wartawan kriminal, dan Lisbeth Salander, si gadis bengal ahli hacking, bertemu dalam kasus yang mengancam hidup mereka. Hanya Blomkvist yang percaya Salander tidak bersalah. Sementara Salander harus bersembunyi, Blomkvist berupaya menemukan bukti-bukti yang bisa membersihkan nama rekannya.

Tak mereka sangka, penyelidikan membawa mereka terlibat dalam sebuah konspirasi besar yang melibatkan banyak pihak, termasuk badan intelijen Swedia. Bahkan, mereka menemukan rahasia kelam yang berhubungan dengan masa lalu Salander.

Kedua pasangan detektif itu harus mengungkap kebenaran sebelum orang-orang yang tak ingin rahasia itu terbongkar berhasil menemukan dan membungkam Salander … untuk selamanya.

Tentang pengarang :

Stieg Larsson meninggal tahun 2004, beberapa saat setelah mengirimkan naskah The Girl with The Dragon Tattoo dan dua sekuelnya.
The Girl who Played with Fire, novel kedua dari Blomkvist & Salander Trilogy, telah mencatat pelbagai prestasi gemilang :

  • International best-seller, terjual lebih dari 21 juta kopi di seluruh dunia.
  • #1 New York Times bestseller.
  • Telah difilmkan di Swedia.
  • Mendapatkan penghargaan:
    • Best Swedish Crime Novel Award (2006)